HP ProBook 4420s (ProBook Series) With Windows 7

Karena kebagian sebuah mainan baru yaitu HP ProBook 4420s, yang kebetulan ditanam intel i3 di dalamnya, dengan Win 7 ultimate 32bit sebagai Operating Sistemnya, ada beberapa hal yang kurang di mainan baru ini. dengan spesifikasi yang wow, tetapi saat di intall win 7, kok ada yang kurang…. seperti shorcut(tombol singkat ‘fn+f2′) dan Semantic TouchPadnya tidak berfungsi sebagaimana mestinya, sehingga layar yang sangat terang tidak bisa di redupkan, dan touchPad tidak bisa dimatikan. padahal di Device Manager, kondisi hardware dikenali, ada 2 hardware yang belum dikenal, tapi ini tidak mempengaruhi sistem.

usut punya usut, carilah saya sebuah solusinya, yaitu driver. dan ternyata betul dugaan hati ini, dengan di downloadnnya dirver di sini, maka semua fitur yang ada di dalam mainan baru ini berfungsi dengan sangat normal. di tambah lagi fitur Aero bawaan windows dapat dijalankan, bagaimana dengan CompizFusion ya… hehehe

untuk rekan2 sekalian yang memiliki series ProBook, jangan percaya Driver bawaan Windows 7, silahkan download saja, karena driver tidak dibundel dalam paket pembelian, kecuali disediakan oleh para penjual barang… :D

About these ads

120 thoughts on “HP ProBook 4420s (ProBook Series) With Windows 7

    • seperlunya aj, rekomendasi ane download driver VGAnya, intel Management Componen Driver, driver TouchPadnya, Audio Drivernya, broadcom LAN dn WiLan Drivernya, camera dan card readernya… Intell Matrix Storage jg oke tuch… :)

      makasih dah mampir gan.. :)

      warm regards

      huzaifah a.k.a ivan a.k.a vian_qu a.k.a silverx

    • webcam harusnya sudah bisa jalan. blum diinstall “Camera Share”nya mungkin. klo saya, malah udah bisa make password dengan wajah (Face Recognition) seperti di tulisan samping webcam laptopnya. klo blum mw kedetek, coba pakai sofware 3rd party, maksudnya software buat webcam lain seperti WEBCAMMAX, dll. klo default windowsnya ga ada viewer untuk webcam…. semoga membantu

  1. Saya juga mengalami hal yang sama. Driver webcam sdh saya install. Trus cara nyoba webcam e bgm ya? pake driver apa? Kl di acer kan ada eye webcam. Thx

    • anda harus download dulu Security Tools and Software Utility di link yg ad di tulisan ini, trus download Face recofnitionnya, klo udah terinstall ada di Program file HP->Hp Protect Tools Security Manager, nah pilih administration di pojok kiri bawah, trus pillih Wizard di bagian kiri bawah. make wizard byar gampang…. semoga membantu

      warm regards

      huzaifah a.k.a ivan a.k.a vian_qu a.k.a silverx

  2. Saya mau beli laptop ini juga, cuma mau tanya mana yang lebih bagus 4420s atau 4421s, terus bawaannya DOS berarti driver download semua ya??

    • 4420 dan 4421 kayanya spesifiknya sama aj mas, yang beda itu di dimensinya saja. 4420s layarnya 14 ich sekian, sedangkan yang 4421s 13 ich sekian. klo ga mw download minta aj di tokonya mas, sapa tw mereka sudah sediain. apes-apesnya sih mas download sendiri,…. hehehhe

    • install seperti biasa aj gan, ente masukin aj CD bootup windows7, trus format dan partisi hardisnya. selesai deh. tulisan ane ini untuk drivernya gan. setelah di install windowsnya. download drivernya di link tulisan ane itu.

    • sama gan. ane jg make 7 ultimate. yang penting arsitekturnya 32 bit drivernya dan os nya 32, pasti masuk kok. tinggal di execute aj tu file exe driver dari HPnya.

  3. wah gan anda salah pengertian nih
    sbenarnya untuk mengatur tingkat kecerahaan itu bukan dari fn+f2 tapi di windows mobility center trus klo semanticnya berkerja tpi hnya sedikit klo touchpad tidak bisa di matikan itu slah gan sbenarnya probook itu untuk mematikan touchpadnya ada di dekat led warna kuning coba agan ketuk 2 kali secara perlahan di dekat lednya di pastikan led akan menyala dan touchpad akan mati
    sebenarnya bisa di setting tpi agak ribet
    maaf bila agan tersinggung saya adlah pengguna hp probook 4420s dan telah menjelajah semua fitur yg di berikan oleh hp yg saya berikan rate 98% buat hp probook sisahnya saya sangat puas

    • yang dimana saya salah pengertiannya ya??
      sapa bialng untuk mengatur kecerahan warna make fn+f2? kan di tulisan saya, saya tulis shorcut mas(dengan catatan driver VGAnya udah di install).

      awalnya ga bisa sebelum driver touchpath terinstall, install driver baru jalan.

      kitakan saling koreksi agan gilang, ga ada tersinggung kok. hehehe

      • hahaha bukan itu maksudnya mas siregar. rate 98% yang di maksdu itu artinya, fitur2 proobook ini bisa di bilang bagus 98%, mendekati 100% kan!

        bukan rate sistem ga :D

  4. gan, ane udh download driver webcamnya semua n ane install, tp anehnya si start menu ga da program webcam yg ane instal… trus gmn donk webcamnya ga bisa ne… jd bingung ney… mhn bantuannya…

  5. GAN, LAPTOP SAYA , MALAH gak bisa buka modem, saya lihat di device manager, klik kanan my computer, pilih properties, klik device manager, disitu ada dibuat other devices tanda tanya. apa lagi yang belum teinstall? makasih ..

    • aktifin apanya gan?
      klo face recognizingnya install security tools yang ada di tempat agan download driver itu. ada kok di bagian “help” di applikasi itu. saya ga nulis tutorial untuk face recognizeNya gan :)

    • telusurin aja security toolsnya gan. pasti ketemu tuh. nanti di minta masukin password, trus nanti di minta wajah agan di buat sebagai passowrd, di capture beberapa kali. di telusurin aj deh…. :)

    • driver wifi nya gmn mas? udah OK blum? coba install sematic dan hotkey map nya deh. agar tombol wifi yang di sudut kanan atas dekat tombol insert bisa berjalan. cek jg network drivenya.

      huzaifah a.k.a ivan a.k.a vian_qu a.k.a silverx

      ________________________________

  6. driver wifi udah diinstal gan tapi wirales nya belum bisa kalo lampu wifinya udah nyala tapi ga bisa juga. gan aku dapat info katanya didalam laptop probook udah dicopi semua drivernya ya gan tx

    • klo ane ga dapat drivernya DR tokonya gan. berarti windownsnya ga. coba aktifin wireles zero configuration di services

        warm regards

      huzaifah a.k.a ivan a.k.a vian_qu a.k.a silverx

      ________________________________

    • sorry gan. salah ane, klo wirelless zero configuration itu ad di XP. agan make win 7 kan. 

      coba masuk ke Network and sharing center, trus masuk ke manage wireles  networks. dsana wifi agan pastiin nyala. coba deh 

        warm regards

      huzaifah a.k.a ivan a.k.a vian_qu a.k.a silverx

      ________________________________

  7. Tx gan Wifix dah jd yang belum webcamnya gan belum bisa nhe udah sy download all programx tp ga ada yg tdk kedetek am laptop gue ni
    mohon bantuannya
    tx

    • emang ga bisa langsung di pake gan. coba install 3rd party sofware untuk webcam seperti youcam.com dll

        warm regards

      huzaifah a.k.a ivan a.k.a vian_qu a.k.a silverx

      ________________________________

    • tetep cocok lah. saya aj makenya untuk kerja. tangguhlah laptop ini.

      apalagi untuk mahasiswa, udah lebih dari cukup…. gunakanlah semaksimal mungkin.,…. :)

      huzaifah a.k.a ivan a.k.a vian_qu a.k.a silverx

      ________________________________

    •   warm regards

      hmmmm. driver HP Universal Camera Driver udah ke install blum???? coba download dulu driver itu, file namenya sp47189.exe

      huzaifah a.k.a ivan a.k.a vian_qu a.k.a silverx

      ________________________________

    •  hhhmmmmm….. agak bandel memang drive DVDnya gan. tp, kmarn gw sempt nonton make dvd sih. harusnya mw gan. lu make apa nontonya? windows media player? setau ane klo make WMP ga bsa. ane nontonya malah make VLC media players

      huzaifah a.k.a ivan a.k.a vian_qu a.k.a silverx

      ________________________________

  8. saya instal laptop hp probook 4420s tapi ada yang kurang sempurna, bisa dilihat di klik kanan my komputer pilih device manager ada tanda seru warna kuning, “unknown devices”. apa solusinya gan?? apa yanmg mau di download untuk diinstal.. tks

    • itu yang blum terinstall biasanya modeminternalnya om. di abaikan saja, karena ga ngaruh ke performa laptonya om. klo maw, coba download driver di link tulisan saya ini.

        warm regards

      huzaifah a.k.a ivan a.k.a vian_qu a.k.a silverx

      ________________________________

    • klo di window 7 memang ga ada default bawaan untuk nampilin webcam. intalin aj drivernya dulu, trus nanti install appplikasi seperti webcammax, youwebcam dan lain-lain

        warm regards

      huzaifah a.k.a ivan a.k.a vian_qu a.k.a silverx

      ________________________________

  9. Gan, ane dah kunjungli link site HP .. nah driver OS 7 prof. 64 bit bisa dipake kan ke OS 7 ultimate 64 bit ??? (Coz ane mo pke ram 8gb)
    Lalu VGA ny ntu masuk ke Intel HD Grafik brp? 2000/3000/4000 atau Intel HD Sandy bridge (kan procie nya bukan 2nd Generation) ama Intel GMA HD ya ???

    Lalu mksd logo AMD di Palm Rest apa ya … ?
    (coz ane liat di link site HP ad driver ATI … )
    (apa bner bisa switch on VGA) ???

    Tq
    (sorry nubie bnyak nanya :p)

    • bener gan, win 7 64 profesional bisa kok di pake untuk ultimate 64bit. untuk driver VGA coba liat spesifikasi laptop agan banyak versinya sih, soalnya beda2 biasanya. coba periksa spesifikasiNya aj lagi ya. kalo ane make yang GMA HD, make yang GMA HD itu aja gan.

        nah, banyak versinya memang ada yang dedicate VGA gan, yang make VGA ATI nah itu prosessornya ad yang make intel dan AMD. sekali lgi, coba perhatiin spesifikasi laptopnya, kalo ada stiker ati di laptopnya berarti kudu download tu driver ATInya gan.

      klo switch on VGA ga bs gan, tepanya sih blum pernah nemu ane. hhh

      warm regards

      huzaifah a.k.a ivan a.k.a vian_qu a.k.a silverx

      ________________________________

  10. cara liat spek gmn gan ???
    ane pake software aida / GPUZ cuman nemu intel HD …
    tapi klu agan ga keberatan, tlg liat Pic logo yg sy upload di tiny pic…
    (di lappie palm rest nya ada logo AMD ama intel core i3)

    tq Gan …

    [IMG]http://i45.tinypic.com/wwdiqc.jpg[/IMG]

    Ini Upload pic nya gan ,,,

    http://i45.tinypic.com/wwdiqc.jpg

    • nah stiker AMD itu tulisannya apa ya gan? AMD …. ?? ga jelas di imageNya. kalo cora i3Nya sama kaya ane gan. stiker AMD itu letaknya dimana ya??

        warm regards

      huzaifah a.k.a ivan a.k.a vian_qu a.k.a silverx

      ________________________________

      • Ok … gan ,. bru sempet ane donlod :p
        BTW HD na support max brp GB ?

        awal ny ane 250 GB euy …. ?
        320 or bisa mpe 500 GB ?
        Tq :)

  11. wahh,,,rame ya,,,,
    kbtulan saya juga pengguna Hp probook 4420 s i3…
    masalahnya tombol klik kiri dan kanan pada touchpad tdk berfungsi,,,
    saat kejadian,,,mouse saya juga rusak
    ada yang tau solusinya???

  12. gan..ane kan pengguna HP probook 4421s ngalami hal yg sma jg..hotkey utk atur kecerahannya jg gk brfungsi..kan d atas ane baca instal intel vdeo driver dlu bru hotkey..ane dah cb t instal Intel video drver..nah stlh diinstal muncul “The computer has not meet the minimum requirement for installing the software”..itu knp y gan??

  13. jadinya kalo kerja trus lobet dimattin dulu baru di charge, jadinya skarang gue sebelum kerja di pasangin dulu power chargernya jadi ribet nie gan mohon pencerahan

    tx 4 all

  14. gan laptop saya hp probook4420s tochpad nya kl buat ngeklik ga bisa jd hrs pake mouse..n window genie yg buat nampilin gambar didesktop ga bisa menampilkan gamar..gmn solusinya ya

    • untuk yang pertama, kayanya driver cipsetnya blum ke install. nah yang untuk backroud desktop itu kayanya windownya kedetek ‘bajakan’ dan blum di aktivasi, silahkan aktivasi aja gan byar bs nampilin gambarnya di desktop(kalo yang di maksud wallpaper).

        warm regards

      huzaifah a.k.a ivan a.k.a vian_qu a.k.a silverx

      ________________________________

    • coba cek “proses” di task manager gan, memory dan CPU usagenya tinggi ga? klo merasa ga ada jalanin program tapi memory dan CPU usagenya tinggi kemungkinan ada proses tersenbunyi di PCnya, dengan katalain virus dan sebagainya.

      klo jalanin applikasi yang besar2, seperti saya menggunakan untuk Develop Enterprise Application wajar panas, karena make webserver, DB server, deploy, dan lain2

        warm regards

      huzaifah a.k.a ivan a.k.a vian_qu a.k.a silverx

      ________________________________

    • gan,…. klau panas nyampai 100’C lebih (smpi bisa mati laptop nya) kira” knp ya,….. sdh scan virus, Clean…. apa mungkin headsick-pasta prosesor nya minta ganti ya,….
      gimana solusi nya….. txs.

      • hmm, mungkin kipas prosesornya om. coba di buka aja, bisa jd pastanya jg udah kering,… kalo masuk windows, coba cek di task manager, ada applikasi yang makan resource laptop yang ga normal?

  15. gan gimana caranya yach ane bisa dapat sparepart fan processor untuk laptop hp probook 4420s gue nie coz udah ku otak atik fannya tapi tetap aja ga bisa

    tx b4

    • kwakaka pernah buka perutnya 4420s? hebat dong, kemaren saya cuman ganti HDDnya aja, ga masalah sih. klo spare part, coba contact HP indonesia aj om. hubungin aj via line telfonnya. ane blum pernah ada masalah dengan spare part, kecuali HDD. :) warm regards

      huzaifah a.k.a ivan a.k.a vian_qu a.k.a silverx

      ________________________________

    • hehehe, buka dulu batreiNya gan, baut2nya itu ada di balam situ, ada yg ke tutup stiker beberapa, cabut aj. lepas baut2 dari situ, trus yang agan lakukan adalah pindah ke depan atau tepatnya di tombol on/off probook 4420s agan. disitukan ada penampang tuh yang kayak alumunium yang ada bulat2nya, panel itu dorong ke luar, tepatnya dorong ke arah layar LCD, agar agan mudah melakukannya, buat layar LCD agak ketutup, jadi jangan di tutup sampe full, agar tangan agan bisa masuk dan dorong panel itu.

      nah setelah panel terbukan, agan akan melihat baut2 untuk melepasin keyboardnya. buka baut2 tersebut, lalu dorong keluar keyboard agan, dorongnya sama seperti panel tadi ke arah LCD.

      setelah keyboard, terakhir panel yang terakhir yaitu panel tempat mouse pad. setelah buat2nya terbuka, melepas panel ini bukan di dorong ke depan, tapi cukup dorong ke samping, ke kanan kayanya. nah setelah panel terakhir inilah agan melihat HDD dan dapat menggantinya. klo untuk RAM dan WiFi, bisa di lihat setelah keyboard di lepas.

      semoga berhasil.

  16. permisi, mau nanya dong, :D
    kan kemaren itu saya baru install ulang ProBook 4420s pake win 7 ultimate 32 bit, trus modemnya tiba2 ga bisa langsung nyambung gitu,,(modem USB) , pas buka katanya disconected, padahal modem drivernya udah saya donlot yg win 7 profesional 32 bit.
    Nah abis itu, install diulang2 baru bisa modem nya jalan,tpi performanya ga sebagus sebelum laptop diinstall ulang dulu,,
    Pas dilihat di pengaturan modemnya,kayaknya di bagian networknya itu ada yg beda klo saya coba dilaptop yg lain..

    itu kenapa ya?
    *maaf bgt banyak nanya :D

    • oooh gtu, kalo driver untuk HP ProBooknya sendiri gmn?? udah di install, sepertinya driver bawaan dari windows itu banyak kekurangan, makanya HP sediain driver sendiri di site resminya. coba download Intell Management di sini deh: http://h20000.www2.hp.com/bizsupport/TechSupport/ProductList.jsp?lang=en&cc=us&taskId=135&prodTypeId=321957&prodSeriesId=4145435&adid=10428184&affpid=3662453&aoid=35252 semoga membantu   warm regards

      huzaifah a.k.a ivan a.k.a vian_qu a.k.a silverx

      ________________________________

  17. mas saya juga pengguna hp probook 4420s, pas saya instal ulang pake win 7 ultimete 32-bit… webcam nya ga kedetek, padahal driver webcamnya udah d instal…tapi ga kedetek…cuma webcamnya aja, itu gmn ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s