Senangnya make’ Linux “Linux for human beings” II……

ga nyangaka ubuntu memang keren, penulis punya hardisk 2. yang satu hardisk SATA 80GB, dan satu lagi PATA 20GB. ketika install linux ubuntu, hardisk yang SATA penulis copot, takut ntar kalo nginstall HDDnya keformat semua, kayak ngistall SUN solaris Operating System. dan yang dipake penulis untuk ubuntu adalah HDD yang 20GB. penulis ga’ make boot loader untuk memilih antara Windows (yang ada di HDD SATA) dan ubuntu, jadi untuk masalah booting, penulis ganti pada BIOSnya. sejak nginstall linux, sesekali penulis masuk windows, dan ternyata File System ubuntu ga kedetect diwindows, wajar klo windows kayak gitu. awalnya seh cuek aj………. tapi, ketika penulis booting lagi dari ubuntu, ternyata penulis sangat tercengang dibuatnya, tau ga apa yang terjadi ketika penulis membuka Home pada ubuntu??? partisi yang ada pada HDD SATA yang! semuanya menggunakan File system NTFS, termaksud directory windows, ternyata dibaca ama ubuntu, awalnya penulis curiga. mungkin hanya kebaca aj, tidak untuk melakukan browser file, setelah penulis mencoba membuka salah satu partisinya, ubuntu meminta password jangan takut passwordnya adalah password login yang anda lakukan ketika masuk ubuntu, setelah itu penulis bisa jelaja pada file system NTFS dilinux dech……. tapi sayang penulis tidak bisa mengkopi (copy) file dari file system linux kedalam file system NTFS, klo dari NTFS ke NTFS ga’ masalah, bagitu juga dari NTFS ke file system linux, bisa dikopi guys….. memang ubuntu keren brow……. heheheheh :o)

Ayo pake linux yo………………………….

clip_image002.jpg

ivan

7 thoughts on “Senangnya make’ Linux “Linux for human beings” II……

  1. Wedewww Pinjem donk om Ubuntunya.
    hiks…

    Cape dehh…. ehm.. udah mulai nehh orangg……. oee pinjem flashdisk mu donk…

  2. waahahahaha emang berapa CD yang datang bro. heheheee. Aq baru pesan Kubuntu ama Edubuntu masing-masing 3cd.

    wedeww rusak pa nggak mo di pinjemin nehh. low gitu hardisknya aja deh om.
    hahahaha hacking? kekekeke udah nggak lagi neh bro. skarang lagi mikir gimana biar bisa nambah EURO mayan skarang udah ada 50an EUR :), targetnya seh 250 EUR dalam satu bulan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s